YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Tuesday 28 August 2012

Scrollbar

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas


Contoh horizontal dan vertikal scroll bar di kotak teks
 
Scrollbar adalah suatu obyek dalam antarmuka pengguna grafis (GUI) dengan teks yang terus menerus, gambar atau apapun dapat menggulir termasuk waktu di aplikasi video, yaitu, dilihat bahkan jika tidak sesuai dengan ruang di sebuah layar komputer , jendela , atau viewport. Hal ini juga dikenal sebagai pegangan dalam GUI pertama sangat.
Scrollbar hadir dalam berbagai perangkat elektronik termasuk komputer, grafik kalkulator, ponsel, dan portable media player. Mereka biasanya muncul di satu atau dua sisi dari area tampilan sebagai area persegi panjang yang mengandung bar (atau thumb) yang dapat menyeret sepanjang palung (atau track) untuk memindahkan tubuh dokumen serta dua panah pada kedua ujung untuk penyesuaian yang tepat.  "Jempol" memiliki nama yang berbeda di lingkungan yang berbeda: di Macintosh itu disebut "scroller"; di Jawa disebut "thumb" atau "tombol"; Microsoft. NET platform dokumentasi yang menyebutnya sebagai "gulir kotak "atau" scroll thumb ", di lingkungan lain disebut" lift "," kuint "," puck "," wiper "atau" pegangan ". Fungsi tambahan mungkin ditemukan, seperti zoom in / out atau berbagai aplikasi spesifik alat-. Thumb juga kadang-kadang bisa disesuaikan dengan menyeret ujung-ujungnya. Dalam hal ini akan mengatur kedua posisi dan zooming dokumen, dimana ukuran ibu jari mewakili tingkat zoom diterapkan.Sebuah thumb yang benar-benar mengisi melalui menunjukkan bahwa seluruh dokumen sedang dilihat, di mana titik scrollbar untuk sementara dapat menjadi tersembunyi.
Scrollbar dapat dilihat sebagai representasi komputer dari ibu jari , dengan ibu jari yang Anda melalui halaman dokumen.
Scrollbar A harus dibedakan dari sebuah slider yang merupakan obyek lain yang bekerja dengan cara yang sama, perbedaan adalah bahwa slider digunakan untuk mengubah nilai-nilai, dan tidak mengubah tampilan atau memindahkan area yang ditampilkan.
 
 
Source: Wikipedia, Ka Yudhistie 

No comments:

Post a Comment